Deskripsi Pekerjaan Dan Tanggung Jawab Teknisi Listrik

September 13, 2020

Blog

Comments Off on Deskripsi Pekerjaan Dan Tanggung Jawab Teknisi Listrik


Ada banyak sekolah teknisi listrik yang menyediakan semua pelatihan dasar untuk menjadi teknisi listrik. Sebagian besar keterampilan yang dibutuhkan untuk melanjutkan ke karier teknisi listrik membutuhkan pengalaman langsung serta pengembangan dan pelatihan keterampilan yang berkelanjutan. Teknisi listrik harus memiliki pengetahuan yang tepat tentang cara kerja listrik.

Teknisi listrik terus melakukan tugas ini. Mereka memelihara dan memperbaiki sistem kelistrikan, melakukan pemeliharaan kinerja sistem kelistrikan, memeriksa dan memperbarui pemutus sirkuit, memasang peralatan di rumah dan bisnis, memelihara dan memperbaiki kerusakan sirkuit, memperbaiki komponen elektronika, Memasang sistem dan peralatan yang efisien, bekerja dengan spesialis dan insinyur, memiliki pengetahuan tentang sistem kelistrikan , mereka dapat mengidentifikasi dan mendiagnosis semua masalah listrik, meningkatkan konektivitas, mereka bekerja dengan dan mengetahui cara membaca cetak biru, bekerja dengan kabel, konektor, dan peralatan pengujian. Ahli listrik harus memastikan bahwa semua pekerjaan mereka sesuai dengan kode bangunan negara bagian dan lokal. Teknisi listrik harus memiliki keterampilan dan pengetahuan yang baik.

Teknisi listrik harus mengikuti kode kelistrikan saat melakukan prosedur. Dan memastikan bahwa proyek dan pengerjaannya sesuai dengan kode bangunan. Peraturan dapat berbeda-beda tergantung pada pengaturan dan peralatan yang digunakan. Penting bagi seorang ahli listrik untuk mempelajari bidang-bidang pekerjaan ini. Pekerjaan pemeliharaan seorang teknisi listrik terkadang dapat berbeda-beda dalam apa yang mereka lakukan, sehingga teknisi listrik harus merasa nyaman bekerja dengan berbagai alat, perlengkapan, dan persediaan. Ahli listrik bekerja dengan perkakas listrik dan juga perkakas tangan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka dengan benar. Mereka juga harus menggunakan voltmeter dan osiloskop saat melakukan tugas pekerjaan. Teknisi listrik harus memiliki semua alat yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan secara efektif. Dan harus memiliki alat ini dengan mereka jika diperlukan.

Ada beberapa keterampilan yang penting bagi seorang ahli listrik untuk mengetahui caranya. Mereka adalah keterampilan manual, keterampilan pemecahan masalah, pembicaraan teknis, pengetahuan bahan dan konsep listrik, pengetahuan sirkuit listrik, layanan pelanggan, kemampuan untuk menemukan solusi dalam sistem kelistrikan, keterampilan mekanik, kabel komersial, kebugaran fisik, koordinasi mata tangan, dan matematika yang kuat. dan kemampuan bahasa Inggris. Semua keterampilan ini penting untuk diketahui jika Anda seorang ahli listrik. Jika Anda seorang ahli listrik, Anda harus memiliki keterampilan pemecahan masalah yang baik, dan kemampuan untuk bekerja di semua jenis lingkungan. Termasuk suhu panas dan dingin. Seorang kandidat harus mendapatkan lisensi tukang listrik untuk menjadi tukang listrik. Lisensi listrik diperlukan di banyak area. Tetapi mereka dapat bervariasi tergantung pada area.

READ  Cara Membuat Kopi Tubruk Agar Rasanya Nikmat

Pelatihan yang diberikan untuk menjadi ahli listrik akan memberikan semua keterampilan yang Anda butuhkan dan pelatihan langsung untuk menjadi ahli listrik yang terampil dan berkualitas. Pelatihan ini diperlukan untuk karir jangka panjang sebagai ahli listrik. Persiapan sekolah untuk menjadi teknisi listrik juga dapat membuat Anda siap menjadi teknisi listrik industri, teknisi listrik pemeliharaan, teknisi listrik umum, dan teknisi listrik komersial. Tenaga listrik bekerja pada rumah hunian dan bangunan komersial untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan sistem kelistrikan. Dan untuk memelihara sistem kelistrikannya. Pekerjaan yang mereka lakukan mungkin melibatkan pengerjaan sistem keamanan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan sistem kelistrikan.